Jambret ditangkap warga, satu dikirim ke kuburan satu dikirim kerumah sakit badan hancur, tas yang dijambret cuma berisi 68 ribu

Jpnn.com | Seorang pelaku penjambretan bernama Arief, 22, tewas diamuk massa, Rabu (17/1), sekitar pukul 16.30 WIB. Sedangkan, rekannya berinisial MR, 17, selamat namun kondisinya babak belur. Warga Kecamatan Lubuklinggau Barat 2, lolos dari maut karena cepat diamankan polisi.


Kejadiannya di Jl Kenanga 2, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2. Informasi yang dihimpun, kedua tersangka menjambret tas sandang milik korban Kartika (32), warga Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

Tas tersebut berisi satu buah handphone merek Xiaomi dan uang tunai Rp68.500. Korban dipepet dua pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Beat. Tersangka MR yang duduk di belakang menarik tas sandang milik korban. “Korban terjatuh hingga mengalami luka-luka,” ujar Kasatreskrim Polres Lunuklinggau, AKP Ali Rojikin, saat ungkap kasus di Mapolres Lubuklinggau, kemarin (18/1).

Kedua tersangka langsung tancap gas ke arah Jl Nangka. Namun, warga melihat aksi kedua tersangka, lalu melakukan pengejaran hingga sepeda motor tersangka jatuh dan lari berpencar.

Tersangka MR ditangkap dan dihajar massa. Namun, nyawanya selamat. Anggota Polres Lubukinggau yang kebetulan tengah melintas melakukan patroli langsung mengamankan tersangka.

Nahas justru dialami tersangka Arief. Tersangka yang lari ke arah Jl Kacung ditangkap dan dihajar warga. Kedua tersangka sama-sama dilarikan ke IGS RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Namun sekitar pukul 21.30 WIB, nyawa tersangka Arief tidak tertolong.

“Jenazahnya telah diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan tersangka MR, telah dibawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Dari tersangka, lanjutnya, selain diamankan barang bukti tas sandang berisi handphone Xiaomi dan uang tunai Rp68.500 milik korban, juga kita amankan tas sandang warna biru milik orang lain dengan korban Matrona.

“Kami menduga, sebelumnya kedua tersangka juga menjambret di Jl Yos Sudarso,” pungkasnya.
close
============> [ Close ] =============